Xiaomi Tantang Apple dengan Mi Notebook Pro

Beijing – Xiaomi kian serius untuk menggarap produksi lini laptop-nya. Setelah mengeluarkan Mi Notebook Air pada bulan Juli lalu, vendor technology asal Negeri Tirai Bambu itu di laporkan akan menggarap serie laptop baru.

Kalau sebelumnya Mi Notebook Air hadir menjadi pesaing MacBook Air, sekarang laptop baru Xiaomi itu disebut-sebut akan hadir untuk menantang MacBook Pro, laptop flagship dari Apple.

Seperti yang dimuat situs Gizmochina, Jumat (23/12/2016), laptop baru besutan perusahaan yang berbasis di kota Beijing ini juga akan di juluki dengan nama produk “Mi Notebook Pro”.

Kabarnya, laptop itu akan disokong dengan sejumlah fitur dan juga spesifikasi gahar sekelas MacBook Pro. Berdasarkan kabar yang beredar, Mi Notebook Pro juga akan di tenagai prosesor Intel i7 6700HQ dan juga RAM 16GB.

Sementara, untuk grafik, laptop itu akan mempunyai GPU (Graphic Processing Unit) dengan Nvidia GTX 960M. Untuk kapasitas pada penyimpanan, di topang dengan memori SSD 512GB.

Sama halnya dengan Mi Notebook Air, pada Mi Notebook Pro akan hadir juga dalam 2 ukuran mengusung screen ber-resolusi 4K, 12,5 inch dan juga 13 inch.

Tidak cuma itu, Mi Notebook Pro pun juga disebut dapat berjalan dengan koneksi 4G. Jadi, pemakai tidak perlu melulu mengandalkan koneksi nirkabel dari Wi-Fi untuk mengakses media online .

Untuk biaya, Xiaomi akan membanderol dua laptop terbarunya ini dengan biaya yang lebih tinggi daripada Mi Notebook Air. Tapi, para analis memprediksi biaya Mi Notebook Pro tetap jauh lebih murah kalau dibanding dengan biaya Macbook Pro baru Apple.

Diduga, Mi Notebook Pro juga akan meluncur dengan biaya 6.000 yuan ataupun setara dengan Rp 11,6 juta, sedangkan untuk rencananaya Xiaomi akan memperkenalkan sebuah Mi Notebook Pro di akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *