Super Mario Run Terlalu Mahal, Nintendo Survei Harga

Tokyo – Nintendo mengadakan survey terkait game mobile teranyar yang baru saja dikeluarkan untuk iOS, yaitu Super Mario Run. Survey itu diadakan untuk melihat respon pasar terkait biaya yang di banderol untuk Super Mario Run versi full games.

Seperti di ketahui, Super Mario Run memang dapat diunduh gratis di Aplikasi Store. Hanya, menjadi catatan, pemain cuma dapat mendapat 3 level pertama saja. Untuk beranjak kepada level selanjutnya, pemain mesti membeli versi full games seharga Rp 149 ribu.

Sebab itu, sebagaimana dikutip MacRumors, Sabtu (24/12/2016), survey itu di buat untuk melihat apakah pemain puas dengan pengalaman bermain yang sudah dirasakan, apa memang sebanding dengan biaya yang di banderol? Seluruh tentu kembali lagi kepada para pemainnya sendiri.

Kalau merasa terlalu mahal, Nintendo pun bahkan menanyakan berapa biaya yang sesuai untuk game mobile seperti Super Mario Run.

Tidak hanya itu, Nintendo pun juga menanyakan apakah para pemainnya tertarik kalau raksasa gaming itu akan membuat seri sekuel. Sayang, Nintendo tak menjelaskan sekuel apa yang di maksud, apakah Super Mario Run 2? belum tentu juga, mengingat Super Mario Run pertama saja baru di rilis pada bulan ini.

Walau harganya tinggi, kepopuleran dari Super Mario Run sendiri tidak dapat ditampik. Terbukti, semenjak resmi di rilis pada 16 Desember 2016, Super MarioRun telah diunduh sebesar 2,85 juta kali di hari pertama kalinya.

Tidak hanya itu, sebagaimana dikutip Nintendo Everything dari Sensor Towers, Super Mario Run pun juga berhasil meraup untung besar sebesar US $5 juta ataupun setara dengan Rp 67 miliar cuma dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *