Cari Tau Penyebab Borosnya Baterai Ponsel Android

Lambat dan borosnya penggunaan baterai di ponsel Android tak hanya disebabkan oleh spesifikasi yang kurang andal, namun pun juga dapat jadi akibat dari app yang tersemat. App ini tanpa disadari faktanya aktif dan juga memakan daya baterai dan memory yang cukup besar. Padahal dapat jadi anda sedang tak menggunakannya. Bagaimana mengetahui app apa saja yang berjalan di background? Serta bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini PCplus tunjukkan bagaimana cara mudahnya.

Melihat konsumsi memory dan penggunaan baterai

Kalau hendak mengetahui app apa saja yang berjalan di dalam background dan juga seberapa besar konsumsi memory dan daya yang di gunakan, anda dapat melihatnya dengan memanfaatkan cara berikut ini:

Aktifkan lebih dulu Pengembang Options dengan cara masuk ke menu Settings > About Device. Pilih Build number sebesar 7 kali sampai tampil tulisan ‘You are now a pengembang!” yang menandakan bahwa Pengembang Options sudah diaktifkan (enabled).
Kembali ke halaman sebelumnya untuk dapat masuk ke opsi Pengembang Options (posisinya tepat diatas About Phone). Tekan Pengembang Options>Process stats. Tekan app yang tertera di sini untuk melihat berapa besaran memory yang terpakai oleh masing-masing app.
Untuk melihat seberapa besar dari konsumsi baterai yang di gunakan app, anda dapat masuk ke Settings>Battery dan juga tekan masing-masing app itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *